Logo-sign_v1-white-shadow.png
Logo-sign-2-0_v1.png

Kebijakan Situs

Hal-hal yang kami susun demi kenyamananmu menikmati program-program kami di sini.

Kebijakan Privasi
v.1

1. Keanggotaan

  1. Keanggotaan di situs ini berlaku apabila pengunjung melakukan pendaftaran (Sign Up) dan mamasukkan data-datanya, yaitu; Nama lengkap, alamat email, nomor telepon, foto profil, dan dalam beberapa peristiwa termasuk alamat rumah, alamat penagihan, dan informasi lainnya yang dibutuhkan dalam proses pembelian, pendaftaran program/acara daring, pendaftaran program/acara luring, dan layanan lainnya yang ditawarkan di situs ini.

  2. Keanggotaan di situs ini juga berfungsi untuk mendukung aktivitas-aktivitas yang berhubungan dengan layanan e-commerce (perdagangan elektronik), yaitu pelacakan status pesanan dan pengiriman barang.

  3. Dengan menjadi anggota situs ini, seorang anggota otomatis setuju untuk menerima segala bentuk informasi yang dikirimkan kepadanya melalui surel (email) dari situs ini. Isi email yang dikirimkan adalah - namun tidak menutup kemungkinan akan bertambah - sebagai berikut; informasi terkini, buletin atau laporan berkala (newsletter), promosi, undangan, dll.

  4. Dengan menjadi anggota situs ini, pengguna telah menyetujui penyimpanan dan pengelolaan data pribadinya oleh pengelola situs ini.

  5. Halaman anggota tidak didaftarkan ke Mesin Pencari Daring mana pun.

  6. Hanya anggota yang dapat mengakses halaman anggotanya.

  7. Setiap anggota bertanggung jawab atas informasi pribadinya masing-masing yang dimasukkan (input) ke situs ini.

  8. Data anggota bersiat rahasia dan tidak akan disebarkan atau dibagikan kepada pihak mana pun dengan cara apa pun, dan atas alasan apa pun.

2. Data Pengunjung dan Kontak

  1. Situs ini mengumpulkan, menyimpan dan mengelola semua data dari pengguna ketika pertama kali pengguna menyampaikan atau mengunggah pertanyaan atau melakukan pendaftaran menggunakan formulir mana pun di dalam situs ini. Data yang dimaksud adalah nama lengkap, alamat email, dan nomor telepon.

  2. Pengguna tersebut (poin nomor 1 di atas) otomatis akan diperlakukan sebagai anggota dari situs ini walaupun yang bersangkutan tidak melakuken pendaftaran formal sebagai anggota situs ini yang memiliki login dan halaman anggota. Yang bersangkutan akan mendapatkan keunggulan dan manfaat sebagai anggota situs ini.

  3. Pengumpulan, penyimpanan, dan pengelolaan data pengguna dilakukan oleh pengelola situs ini dengan mematuhi rencana peraturan pemerintah Republik Indonesia mengenai Perlindungan Data Pribadi (Personal Data Protection Act, PDPA).

Ketentuan Penggunaan
v.1

1. Umum

  1. Anda sebagai pengguna situs ini bertanggung jawab penuh atas setiap informasi yang anda berikan atau unggah di situs ini.

  2. Gunakanlah keanggotaan anda untuk mengatur dan melakukan pembelian produk yang ditawarkan di situs ini, membeli tiket program/acara, melakukan donasi, dan layanan lainnya yang ditwarkan di situs ini.

  3. Kirimkan pertanyaan anda mengenai situs ini dengan menggunakan formulir yang ada di halaman Tentang Kami.

Kebijakan Kegiatan Luring
v.1

1. Umum

 

Secara umum, yang perlu anda setujui sebelum dan dalam mengikuti Kegiatan (Acara, Kelas, Program Coaching) offline / Luar Jaringan (Luring), adalah sbb::

  1. Yang termasuk Kegiatan Luring (luar jaringan / offline) adalah semua jenis Acara/Kelas/Program Coaching yang diselenggarakan oleh Life-Up yang bersifat tatap muka baik di ruangan tertutup maupun terbuka, seperti Seminar, Kelas, Pelatihan, CoachingWorkshop, Pergerlaran, Pentas, Pameran, Pertemuan, dan lainnya.

  2. Life-Up mematuhi peraturan pemerintah setempat mengenai syarat pengadaan kegiatan yang bersifat tatap muka.

  3. Apabila diwajibkan oleh pemerintah setempat, maka peserta kegaitan luring wajib melakukan test Antigen paling lambat satu hari sebelum acara dimulai, dan menunjukkan hasil test negatif kepada Event Manager di lokasi.

  4. Bila hasil test antigen menunjukkan positif Covid-19, maka anda dilarang hadir ke kegiatan, dan uang pendaftaran akan dilakukan proses Refund sesuai aturan.

  5. Wajib mengenakan masker, menjaga jarak dengan peserta lain, dan mematuhi peraturan prosedur kesehatan yang berlaku secara umum selama menghadiri acara.

  6. Hadirlah sebelum kegiatan dimulai dengan melakukan pendataan terlebih dahulu kepada Event Manager di lokasi.

  7. Dimohon agar menjaga barang bawaan masing-masing.

  8. Dimohon untuk menjaga nilai-nilai Bhinneka Tunggal Ika, tata krama, sopan-santun, dan saling menghormati.

2. Pendaftaran

  1. Pendaftaran dilakukan secara daring (online).

  2. Pendaftaran secara manual hanya dapat dilakukan melalui Sales Agent resmi Life-Up.

  3. Beberapa kegiatan ada yang bersifat umum dan gratis, ada pula yang bersifat tertutup dan berbayar.

  4. Life-Up tidak meminta atau menerima pembayaran cash.

3. Pembayaran

3.1. Kurensi (Mata Uang)

  1. Kurensi standar yang berlaku di situs ini adalah Rupiah (IDR).

  2. Pembayaran dari luar Indonesia dapat dilakukan menggunakan Kartu Kredit atau Kartu Debit dengan kurensi apa pun yang berlaku dan diterbitkan oleh Bank di negara setempat. Situs ini hanya menerima pembayaran dalam kurensi IDR. Pertukaran nilai kurensi ditangani oleh Bank.

3.2. Pembayaran Daring (Online)

  1. Layanan keamanan pembayaran online disediakan oleh Xendit.

  2. Xendit adalah perusahaan penyedia layanan Payment Gateway Indonesia yang menyediakan berbagai metode pembayaran online. Metode yang tersedia di situs ini adalah:

  3. Virtual Account: Bank BCA, Bank Mandiri, Bank BRI, Bank Permata, Bank BNI, Bank Sampoerna.

  4. e-Wallet: OVO, DANA, ShopeePay, LinkAja!

  5. Kartu Kredit dan Kartu Debit: Master, Visa, JCB.

  6. QRIS

3.3. Pembayaran Luring (Manual)

  1. Pembayaran manual tidak tersedia.

4. Pembatalan dan Pengembalian Dana

 

Yang perlu anda setujui mengenai Pembatalan dan Refund (Pengembalian Uang Pendaftaran) Kegiatan Luring, adalah sbb:

  1. Pengajuan pembatalan dapat dilakukan melalui email: admin@life-up.id.

  2. Pembatalan hanya dapat dilakukan maksimal 5 hari sebelum kegiatan. Hal ini dikarenakan belum terjadinya pembayaran oleh panitia acara kepada pihak venue. Refund dapat dilakukan dan diterima dalam jumlah penuh.

  3. Pembatalan yang diajukan di bawah 5 hari sebelum kegiatan, tidak akan memperoleh refund dalam jumlah penuh. Hal ini dikarenakan panitia acara akan sudah membayarkan penuh kepada pihak venue.

  4. Pembatalan yang dilakukan di bawah 24 jam sebelum kegiatan, tidak akan memperoleh refund.

  5. Pembatalan, prosedur dan jumlah Refund akan dibicarakan lebih lanjut bersama panita kegiatan (Event Manager). Hal ini termasuk pembatalan yang disebabkan hasil test antigen yang positif.

  6. Pembatalan yang dilakukan oleh Life-Up secara sepihak oleh sebab apa pun selain kondisi memaksa (force majeure), dana akan dikembalikan dalam jumlah penuh kepada peserta yang sudah membayar, atau dapat pula dialokasikan untuk kegiatan lainnya di lain waktu/tempat, atas persetujuan peserta. 

 

5. Penjualan Tiket Kembali

 

Yang perlu anda setujui mengenai Penjualan Tiket kegiatan kembali (Reselling) kepada pihak lain:

  1. Dilarang untuk memberikan atau menjual kembali tiket yang sudah anda beli kepada orang lain tanpa sepengetahuan panitia, karena setiap peserta yang hadir wajib diseleksi dan didata secara seksama oleh panitia.

6. Kondisi Memaksa (Force Majeure)

 

Yang termasuk Kondisi memaksa yang dapat membatalkan atau mengubah jadwal serta tempat penyelenggaraan Kegiatan Luring, di antaranya adalah; Kebakaran, gempa bumi, gunung meletus, banjir, huru-hara, kerusuhan, perang, pandemi, konflik massa, perubahan iklim drastis, kondisi politik yang mengakibatkan/mewajibkan penghentian semua kegiatan, dan lain sebagainya yang bersifat di luar dugaan dan tidak diharapkan.

Kebijakan Kegiatan Daring
v.1

1. Definisi

  1. Yang termasuk Kegiatan Daring (online) adalah semua jenis Acara, Kelas, Program Coaching yang diselenggarakan oleh Life-Up, seperti Seminar, Kelas, Pelatihan, CoachingWorkshop, Pergerlaran, Pentas, Pameran, Pertemuan, dan lainnya, yang dilakukan di dalam jaringan internet, dan disiarkan menggunakan Zoom atau Google Meet, atau Facebook Live atau Youtube Live.

  2. Kegiatan Daring dapat direkam atau tidak direkam ditentukan sepenuhnya oleh Life-Up. Hasil file rekaman acara sepenuhnya menjadi milik Life-Up. Life-Up berhak penuh atas keputusan untuk menyimpan atau membagikan file rekaman tersebut.

 

2. Mengikuti/Menghadiri Kegiatan Daring

  1. Anda dapat menghadiri Kegiatan Daring dengan cara mendaftarkan diri anda ke Kegiatan tersebut.

  2. Setiap Kegiatan Daring memiliki aturannya sendiri. Dengan menghadirinya, anda secara otomatis bersedia / menyanggupi / setuju dengan aturan yang berlaku.

  3. Hadirlah (login) tepat waktu atau sebelum kegiatan dimulai.

  4. Pastikan jaringan internet anda stabil dan kuota data anda mencukupi.

  5. Upayakan agar anda berada di tempat yang nyaman, jauh dari kebisingan dan gangguan.

  6. Utamakan mengakses kegiatan Life-Up menggunakan perangkat berlayar lebar seperti komputer dekstop atau laptop.

  7. Pastikan perangkat audio (mic dan speaker) anda dalam kondisi baik.

  8. Pastikan anda sudah mengunduh workbook, mencetak workbook, menyiapkan alat tulis, dan syarat-syarat lain yang berlaku di dalam kegiatan yang anda ikuti.

3. Pendaftaran

  1. Pendaftaran dilakukan secara daring (online).

  2. Pendaftaran secara manual hanya dapat dilakukan melalui Sales Agent resmi Life-Up.

  3. Beberapa acara ada yang bersifat umum dan gratis, ada pula yang bersifat tertutup dan berbayar.

  4. Life-Up tidak meminta atau menerima pembayaran cash.

4. Pembayaran

4.1. Kurensi (Mata Uang)

  1. Kurensi standar yang berlaku di situs ini adalah Rupiah (IDR).

  2. Pembayaran dari luar Indonesia dapat dilakukan menggunakan Kartu Kredit atau Kartu Debit dengan kurensi apa pun yang berlaku dan diterbitkan oleh Bank di negara setempat. Situs ini hanya menerima pembayaran dalam kurensi IDR. Pertukaran nilai kurensi ditangani oleh Bank.

4.2. Pembayaran Daring (Online)

  1. Layanan keamanan pembayaran online disediakan oleh Xendit.

  2. Xendit adalah perusahaan penyedia layanan Payment Gateway Indonesia yang menyediakan berbagai metode pembayaran online. Metode yang tersedia di situs ini adalah:

  3. Virtual Account: Bank BCA, Bank Mandiri, Bank BRI, Bank Permata, Bank BNI, Bank Sampoerna.

  4. e-Wallet: OVO, DANA, ShopeePay, LinkAja!

  5. Kartu Kredit dan Kartu Debit: Master, Visa, JCB.

  6. QRIS

4.3. Pembayaran Luring (Manual)

  1. Pembayaran manual tidak tersedia. 

 

5. Pembatalan dan Pengembalian Dana

  1. Pengajuan pembatalan dapat dilakukan melalui email: admin@life-up.id.

  2. Pembelian tiket yang telah berhasil dilakukan namun tidak ada komunikasi atau permintaan pembatalannya kepada pihak Life-Up, tidak dapat dibatalkan dan dana tidak dapat dikembalikan.

  3. Pengajuan pembatalan dapat dilakukan paling lambat 24 jam sebelum kegiatan dimulai, untuk mendapatkan pengembalian dana utuh.

  4. Pembatalan, prosedur dan jumlah Refund untuk pembatalan yang diajukan di bawah 24 jam sebelum kegiatan dimulai, akan dibicarakan lebih lanjut bersama panita kegiatan (Event Manager).

  5. Pembatalan yang dilakukan oleh Life-Up secara sepihak oleh sebab apa pun selain kondisi memaksa (force majeure), dana akan dikembalikan dalam jumlah penuh kepada peserta yang sudah membayar, atau dapat pula dialokasikan untuk kegiatan lainnya di lain waktu, atas persetujuan peserta. 

6. Kondisi Memaksa (Force Majeure)

 

Yang termasuk Kondisi memaksa yang dapat membatalkan atau mengubah jadwal penyelenggaraan Kegiatan Daring, di antaranya adalah; Kebakaran, gempa bumi, gunung meletus, banjir, huru-hara, kerusuhan, perang, pandemi, konflik massa, perubahan iklim drastis, kondisi politik yang mengakibatkan/mewajibkan penghentian semua kegiatan, dan lain sebagainya yang bersifat di luar dugaan dan tidak diharapkan.

Kebijakan Toko
v.1

1. Produk

  1. Produk-produk yang dijual di situs ini adalah produk asli / orisinil.

2. Pembayaran

2.1. Kurensi (Mata Uang)

  1. Kurensi standar yang berlaku di situs ini adalah Rupiah (IDR).

  2. Pembayaran dari luar Indonesia dapat dilakukan menggunakan Kartu Kredit atau Kartu Debit dengan kurensi apa pun yang berlaku dan diterbitkan oleh Bank di negara setempat. Situs ini hanya menerima pembayaran dalam kurensi IDR. Pertukaran nilai kurensi ditangani oleh Bank.

2.2. Pembayaran Daring (Online)

  1. Layanan keamanan pembayaran online disediakan oleh Xendit.

  2. Xendit adalah perusahaan penyedia layanan Payment Gateway Indonesia yang menyediakan berbagai metode pembayaran online. Metode yang tersedia di situs ini adalah:

  3. Virtual Account: Bank BCA, Bank Mandiri, Bank BRI, Bank Permata, Bank BNI, Bank Sampoerna.

  4. e-Wallet: OVO, DANA, ShopeePay, LinkAja!

  5. Kartu Kredit dan Kartu Debit: Master, Visa, JCB.

  6. QRIS

2.3. Pembayaran Luring (Manual)

  1. Pembayaran manual tidak tersedia.

3. Pengiriman Barang

  1. Layanan pengiriman barang disediakan oleh perusahaan JNE, menggunakan layanan JNE Regular dan JNE Internasional.

  2. Tarif pengiriman di situs ini dikategorikan berdasarkan wilayah. Sehingga tarif di situs ini mungkin akan sedikit berbeda dengan tarif JNE.

  3. Pengiriman domestik memakan waktu 3-10 hari, bergantung pada wilayah pengiriman.

  4. Pengiriman internasional dapat lebih lama, yaitu sekitar 10-20 hari.

  5. Mohon pastikan alamat dan wilayah pengiriman yang anda berikan sudah jelas dan benar sebelum melakukan check-out. Alamat pengiriman yang salah atau kurang jelas akan menyebabkan gagal kirim atau lambat sampai.

  6. Begitu barang diterima oleh JNE dari kami, maka tanggung jawab penuh atas keamanan dan tuntasnya pengiriman barang kepada anda, terletak pada pihak JNE.

  7. Notifikasi mengenai status beserta kode nomor pengiriman barang akan dikirimkan ke email pembeli (anda).

4. Pembatalan dan Pengembalian Dana

  1. Saat ini Life-Up tidak memiliki layanan secara online atau otomatis atau secara sistem untuk pembatalan pembelian (Cancelation) atau pun pengembalian barang (Return), termasuk pengembalian dana (Refund).

  2. Transaksi yang sudah terjadi tidak dapat dibatalkan.

  3. Tim Life-Up akan melayani keluhan anda secara manual dengan komunikasi di luar sistem, yaitu via email: admin@life-up.id.

  4. Jika barang tidak diterima setelah 2 minggu sejak pengiriman, mohon laporkan kepada kami via email. Kami akan membantu melacaknya.

  5. Jika barang yang diterima dalam kondisi rusak, mohon laporkan kepada kami via email. Kami akan memastikan anda mendapatkan penggantian barang dalam kondisi baik.

  6. Jika anda masih ragu akan hal ini, mohon kirimkan pertanyaan anda via email: admin@life-up.id.

Kebijakan Produk Digital
v.1

1. Definisi

  1. Digital Product atau Produk Digital adalah produk berupa file digital dengan berbagai formatnya; seperti dokumen (PDF, EPUB, dll), gambar/foto (JPG, JPEG, PNG, dll), audio (MP3, M4a, AAC, dll), video (MOV, MP4, AVI, MKV, dll).

  2. Semua Produk Digital yang dijual di situs ini sepenuhnya adalah hak cipta dari Life-Up dan atau Erianto Rachman yang dilindungi oleh hukum Negara Repulbik Indonesia.

  3. Dilarang menyalin, menggandakan, menyebarluaskan Produk Digital yang diperoleh dari situs ini dalam bentuk apa pun kepada pihak mana pun tanpa izin tertulis dari pihak Life-Up.

 

 

2. Pembelian Produk Digital

  1. Pembelian Produk Digital di situs ini dilakukan secara daring (online).

  2. Pembelian Produk Digital tidak memindahkan hak cipta ke pembeli. Hak cipta akan selalu sepenuhnya milik Life-Up dan atau Erianto Rachman.

  3. Pembeli Produk Digital otomatis setuju atas semua yang tertuang di dalam Ketentuan/Kebijakan Produk Digital ini.

3. Pembayaran

3.1. Kurensi (Mata Uang)

  1. Kurensi standar yang berlaku di situs ini adalah Rupiah (IDR).

  2. Pembayaran dari luar Indonesia dapat dilakukan menggunakan Kartu Kredit atau Kartu Debit dengan kurensi apa pun yang berlaku dan diterbitkan oleh Bank di negara setempat. Situs ini hanya menerima pembayaran dalam kurensi IDR. Pertukaran nilai kurensi ditangani oleh Bank.

3.2. Pembayaran Daring (Online)

  1. Layanan keamanan pembayaran online disediakan oleh Xendit.

  2. Xendit adalah perusahaan penyedia layanan Payment Gateway Indonesia yang menyediakan berbagai metode pembayaran online. Metode yang tersedia di situs ini adalah:

  3. Virtual Account: Bank BCA, Bank Mandiri, Bank BRI, Bank Permata, Bank BNI, Bank Sampoerna.

  4. e-Wallet: OVO, DANA, ShopeePay, LinkAja!

  5. Kartu Kredit dan Kartu Debit: Master, Visa, JCB.

  6. QRIS

3.3. Pembayaran Luring (Manual)

  1. Pembayaran manual tidak tersedia.

 

 

4. Pembatalan dan Pengembalian Dana

  1. Dengan telah berhasil dilakukannya pembayaran oleh pembeli Produk Digital di situs ini, maka pembelian tidak dapat dibatalkan.

  2. Dengan tidak adanya ketentuan pembatalan pembelian Produk Digital di situs ini, maka tidak berlaku pula Refund (pengembalian dana pembayaran).

  3. Jika ada keluhan atau pertanyaan, silakan hubungi kami via email: admin@life-up.id.